top of page
Search
  • hasandona3

Apa itu SAP?- applications



Perkembangan teknologi informasi memiliki akibat berarti buat dunia bisnis dan industri. Keberhasilan, kemajuan, dan tingkatan produktivitas industri di sadari sangat bergantung pada sokongan dan kemampuan sistem teknologi informasi.


Buat itu banyak Industri yang telah menempatkan suatu unit kerja yang focus kepada pengolahan, pencarian, penyajian, penyimpanan, serta pencarian dan pengambilan informasi. Terlebih lagi dalam dunia industri keramik yang disaat ini hadapi persaingan yang sangat ketat, konsumsi teknologi tidak bisa lagi dihindari dan sangat diperlukan dalam tingkatkan kinerja Organisasi. Teknologi ini hendak sangat di butuhkan dalam melakukan Organisasi dan diharapkan dengan diterapkanya teknologi informasi ini hendak memberikan kemudahan, kecepatan, keakuratan dalam penyimpanan dan pula kemudahan dalam memberikan dan pencarian informasi yang di perlukan.


Persaingan dalam industri keramik sangatlah ketat sehingga menuntut masing–masing Produsen keramik buat dapat memberikan hasil produk yang sangat bersaing dan produk yang bermutu, biar pangsa pasar nya tidak direbut oleh kompetitornya. ERP dengan mengenakan SAP( System Application and Product in data processing) ialah suatu aplikasi yang dibesarkan buat mendukung suatu organisasi dalam melakukan kegiatan operasionalnya biar lebih efisien dan efektif. SAP yakni aplikasi Enterprise Resources Planning( ERP) yakni suatu tools IT dan manajemen buat membantu industri dalam merancang dan melakukan berbagai aktivitas masing- masing hari.


SAP terdiri dari sebagian modul aplikasi yang mempunyai kemampuan mendukung segala transaksi yang perlu dicoba suatu industri dan masing- masing aplikasi bekerja secara berkaitan dan dengan yang yang lain. Segala modul aplikasi di SAP dapat bekerja secara terintegrasi/ terhubung yang satu dengan yang lain. SAP mempunyai Netweaver platform yang mensupport development dan software untuk perusahaan logistik SAP mempunyai ABAP business programming language yang mempermudah pengembang buat implementasi business logic Mempraktikkan balance score card.


Membuat integrative process chain dari company sampai lebih 3 tingkatan ke hulu suplier dan lebih 3 tingkatan ke hilir distributor. Membuat laporan keuangan konsolidas dengan multi accounting system, multi currency dan yang lain mendukung integrasi proses bisnis Perusaaan besar. Segala informasi yang tersimpan didalam SAP dapat diakses oleh bagian organisasi yang membutuhkan. Pada disaat dibutuhkan.


Tidak cuma keuntungan SAP pula memiliki kekurangan antara lain ialah scope integrasi. Harga license masing- masing user SAP yang relative mahal, bayaran consultan yang lumayan mahal Kelengkapan data entry dan batas waktunya yang menuntut kedisiplinan usernya Di mana dalam mengimplementasikan SAP, Industri harus sajikan SDM yang sebagai user dan penanggung jawab atas Change Management Process. Sebagian Industri yang sudah memakai SAP antara lain ialah.

1 view0 comments

Recent Posts

See All

Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Pakai Software Kasir

Untuk banyak pebisnis, software kasir ialah investasi yang menjanjikan. Bagaimanapun, software kasir yang pas bisa memperlancar operasional toko tiap hari. Oleh sebab itu, pemilihannya tidak dapat sem

bottom of page