top of page
Search
  • hasandona3

Apa Itu Promosi?


Promosi merupakan salah satu variabel di dalam marketing mix yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam pemasaran produk atau jasanya.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile bekasi untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Menurut Martin L. Bell, promosi adalah semua jenis kegiatan pemasaran yang ditujukan untuk mendorong permintaan. Sedangkan menurut William G. Nikels, promosi adalah arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran.



Kedua definisi tersebut memiliki maksud sama meskipun titik beratnya berbeda. Definisi dari Martin L. Bell lebih menitik beratkan pada pendorongan permintaan. Sedangkan definisi dari William G. Nikels lebih menitik beratkan pada penciptaan pertukaran. Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bisa menjadi solusi untuk anda.Pertukaran akan terjadi karena adanya permintaan dan penawaran. Jadi promosi merupakan salah satu aspek yang penting dalam manajemen pemasaran dan sering dikatakan sebagai proses berlanjut. Dengan promosi menyebabkan orang yang sebelumnya tidak tertarik untuk membeli suatu produk akan menjadi tertarik dan mencoba produk sehingga konsumen melakukan pembelian.



Dalam buku Promosi Efektif, promosi dijelaskan sebagai serangkaian kegiatan untuk mengkomunikasikan, memberi pengetahuan dan meyakinkan orang tentang suatu produk agar ia mengakui kehebatan produk tersebut, membeli dan memakai produk tersebut, juga mengikat pikiran dan perasaannya dalam wujud loyalitas terhadap produk (Suryadi, 2013:8). Promosi yang baik, setidaknya mempertimbangkan perspektif pasar dan perspektif pelanggan. Dalam hal ini, kegiatan promosi harus bisa mengikuti trend pemasaran yang sedang marak pada masa ini.

2 views0 comments
bottom of page